Sinergitas Babinsa -bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM 

Sinergitas Babinsa -bhabinkamtibmas Gelar Patroli PPKM 

CELOTEH RIAU--H-1 Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H,  memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat TNI -Polri semakin aktif menggelar patroli bersama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota.

Selasa (11/5/2021) malam di Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang,  Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto berkolaborasi dengan bhabinkamtibmas  Aiptu Pitrus, personil Koramil 02 Kota dan Polsek Kota melakukan beberapa agenda penting yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Ada agenda penting saat tim gabungan turun bersama diwilayah teritorial.Antara lain, imbauan tentang disiplin protokol kesehatan,  larangan mudik dan penyekatan fly over jalan Jenderal Sudirman.

Sertu Edy mengimbau warga yang berada di RTH Kaca Matang untuk 
selalu patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.Yakni dengan cara menerapkan 5 M.

"Selalu mencuci tangan dengan sabun air mengalir atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker dan mengurangi mobilitas," pesannya.

Babinsa murah senyum ini  juga mengimbau kepada para pengunjung yang  suhu badan mencapai 37,5 derajat segera pulang atau mendatangi Puskesmas atau fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah.

"Dirumah saja,agar tidak menjadi penyebab penyebaran virus corona yang jumlahnya terus meningkat dalam sepekan ini.Semoga imbauan ini membuat semua warga paham arti pentingnya disiplin protokol kesehatan baik sebelum maupun yang sudah melakukan penyuntikan vaksinasi," katanya.

Kemudian Babinsa juga mengimbau warga tidak melakukan mudik lebaran 1442 H,  sesuai anjuran pemerintah agar tidak menciptakan klaster baru penyebaran virus corona di kampung halaman.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index